Kamis, 28 Januari 2010

Seorang pria mengganti jarinya menjadi sebuah jari USB berkapasitas 2GB

Pernahkah mendengar tentang Flash Drive/ Flash Disk USB yang besar dan bentuknya seperti jari sehingga disebut dengan USB Thumb Drive?
Seorang programmer asal Finlandia yang kehilangan jarinya dalam kecelakaan sepeda motor telah mengganti jarinya dengan sebuah jari buatan yang didalamnya sudah ditanamkan sebuah USB drive built in. Pria bernama Jerry Jalava itu kini menggunakan jarinya untuk beraktivitas seperti biasa dan mencolokkannya ke komputer untuk menyimpan foto, film dan software.
Jerry Jalava kehilangan jari manisnya yang kiri karena diamputasi setelah menabrak seekor rusa dengan motornya di dekat kota Helsinki Finlandia. Karena mengetahui profesi Jerry Jalava adalah seorang programmer komputer maka dokter yang merawatnya menyandainya agar sebaiknya ia memiliki sebuah "drive jari" USB dan ternyata Jerry mewujudkan ide tersebut.
Jari USB drive sebesar 2GB yang dimiliki oleh Jerry Jalava terlihat seperti jari orang normal, bedanya bisa dicabut-pasang dan biasanya ia tancapkan ke salah satu slot di komputernya ketika ia menggunakan komputer. Rencananya ia akan mengupgrade jarinya nanti dengan kemampuan untuk memiliki ujung jari yang dapat dipindahkan, RFID tag dan kapasitas yang lebih besar.
Blog si pemilik jari USB bisa dilihat disini dan bagi yang ingin melihat foto-foto dari jari ajaibnya bisa dilihat di Flickr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar